Home » , » Daging Harga Rp.60 Ribu/Kg Diobral Oleh Tomy Winata

Daging Harga Rp.60 Ribu/Kg Diobral Oleh Tomy Winata


Saat ini penjualan daging murah yang dikelola oleh Artha Graha Peduli telah memasuki hari yang ke-12. Dan lagi - lagi Tomy Winata selaku pimpinan Artha Graha Peduli mengomando jajarannya agar menurunkan lagi harga daging yang sedang dijual.

Dua minggu lalu harga daging yang mereka juga berada di harga Rp. 70 ribu per kilogramnya, dan beberapa hari lalu diturunkan pada harga Rp. 65 ribu per kilogramnya. Dan akhirnya kemarin harga daing sapi yang mereja jual kembali diturunkan lagi menjadi Rp. 60 ribu perkilogramnya.

Taktik Tomy Winata yang melakukan penurunan harga daging berulang - ulang seperti itu bertujuan untuk merangsang pasar daging agar harga daing dapat berangsur turun di harga yang lebih murah agar lebih terjangkau oleh masyarakat.

"Di H-7 menjelang Idul Fitri kami sengaja kembali menurunkan harga daging sapi di Rp. 60 ribu per kilogramnya dengan harapan agar lebih banyak masyarakat yang bisa membeli daging dengan harga lebih murah sekaligus merangsang harga pasaran supaya bisa turun ke harga yang lebih wajar lagi," Kata Tomy Winata sesuai dengan keterangan yang ia tulis para Jum'at lalu.

Ia kembali menambahkan, apabila kita hitung dengan nilai tukar rupiah, umpama nilai tukar rupiah ada di angka Rp. 11 ribu, berarti harga daging maksimal adalah Rp. 65 ribu per kilogramnya. "Diharapkan semua pihak rela untuk meminimalisir sedikit saja dari keuntungannya, sehingga masyarakat bisa lebih menjangkau harga daging di pasaran," katanya.

Di lain pihak Anas Latief sebagai ketua pelaksana yang mengadakan pasar sembako serta daging murah di Jabodetabek memberikan penjelasan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama beberapa pihak termasuk Putera Sampoerna, Sinarmas, dan juga Indomilk.

Di hari ke-13 dari pelaksanaan pasar sembako dan daging murah tersebut, dibuka kembali beberapa pasar sembako murah di beberapa tempat, antara lain di Cikeas, Duta Merlin, Kawasan Kantor TV One, Kantor PWI, Ancol, Cilangkap, Kelapa Gading, Gunung Sahari dan Pondok Cabe. Dan termasuk beberapa lokasi di luar kota, yaitu Medan, Pontianak, Makassar, Ambon, Manado, Watampone, Bangka, Kendari, Lampung, Tual, dan Banten.

"Semakin mendekati hari H lebaran, pembelian daging oleh masyarakat pun semakin meningkat. Penjualan daging murah oleh Artha Graha rencananya akan terus digelar sampai menjelang Idul Fitri, " kata Tomy.
Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment