Home » , » Definisi Umum Ekonomi Manajemen

Definisi Umum Ekonomi Manajemen

Ekonomi Manajemen
Ekonomi Manajemen - Terimakasih telah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini. Beberapa saat yang lalu kami sempat tidak mengupdate artikel ekonomi di blog ini seperti biasanya. Dan kali ini kami akan mencoba tuliskan mengenai apa itu ekonomi manajemen.

Adapun pengertian dari ekonomi manajemen secara umum adalah pengkombinasian antara teori ekonomi dan prakteknya sehingga dapat membantu berbagai pihak untuk menentukan keputusan yang akan diambil serta membuat perencanaan untuk masa yang akan datang. Dalam hal ini, sebagai contoh adalah pelaku bisnis yang tentunya akan sangat merasakan manfaat dari pemahaman tentang ekonomi manajemen karena akan dapat mengantisipasi dan memprediksi beberapa hal yang mungkin akan menjadi kendala dalam pergerakan ekonomi perusahaanya.

Disamping itu, ekonomi manajemen juga akan mampu merangsang peningkatan skill dalam proses menganalisa setiap permasalahan ekonomi yang dihadapi, sehingga dapat segera menemukan solusi yang tepat. Singkatnya, ekonomi manajemen adalah hal yang penting untuk dipahami di dalam menentukan kebijakan dan keputusan bisnis.

Tidak hanya untuk perusahaan atau organisasi profit, namun ekonomi manajemen juga dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk oleh berbagai lembaga non profit agar didapat tujuan yang lebih efisien dan optimal dalam menentukan suatu keputusan.

Penentuan keputusan di dalam ekonom manajemen biasanya adalah hasil dari gabungan beberapa unsur yang terlibat di dalamnya, seperti mengenai tujuan perusahaan, pengidentifikasian masalah, penerapan dan pengembangan berbagai alternatif solusi, sampai dengan penerapan keputusan itu sendiri.

Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment