Home » , » Berita Ekonomi : Pemerintah Terbitkan Kartu Tunggal Penerima Kompensasi BBM

Berita Ekonomi : Pemerintah Terbitkan Kartu Tunggal Penerima Kompensasi BBM

Berita Ekonomi - Dalam rangka penyaluran Bahan Bakar Minyak bersubsidi kepada masyarakat yang tepat, pemerintah memiliki kebijakan untuk memberikan kartu tunggal hanya kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Tujuannya adalah agar penyelewangan penggunaan BBM dapat terhindari.

Hatta Rajasa selaku menko perekonomian yang sekaligus saat ini sebagai pelaksana tugas Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa Tim Pemerintah yang meneliti serta mengkaji persoalan kenaikan BBM sudah memiliki data yang valid berisikan daftar masyarakat yang berhak untuk menerima dan menggunakan kartu tunggal tersebut.


“Diupayakan satu kartu, tim sudah milik data yang kuat sekitar 15,5 juta sasaran rumah tangga,” ujar beliau saat ditemui di Kementerian Perekonomian, Jakarta beberapa hari lalu.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa kartu tunggal yang dimaksud tersebut nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk menerima semua fasilitas kompensasi yang berhak untuk didapatkan seperti BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat), pendistribusian raskin, dan BSM (Bantuan Siswa Miskin).

Sebelum itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat menyampaikan mengenai kenaikan BBM bersubsidi akan mulai diberlakukan oleh pemerintah setelah tersedianya anggaran dana kompensasi yang telah disetujuai oleh Parlemen yang ditujukan untuk perlindungan masyarakat miskin.
Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment