Home » , » Situs Blibli.Com Galang Dana Bersama Yayasan Dompet Dhuafa

Situs Blibli.Com Galang Dana Bersama Yayasan Dompet Dhuafa


Blibli adalah perusahaan e-commerce melakukan penggalangan dana di bulan suci Ramadhan. Blibli Mengajak Dompet Duafa untuk berkecimpung dalam penggalangan dananya. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 8 – 13 Juli 2013. Sistimnya, Setiap Transaksi yang ada di Blibli akan otomatis terpotong sebesar 1000 Rupiah untuk amal penggalangan dana.

Tidak ada minimal transaksi dalam penggalangan dana ini, betapapun transaksinya akan disumbangan Rp. 1000,-

"Berapa saja transaksinya, baik itu kecil maupun besar, harga yang tercantum sudah termasuk dana yang akan dijadikan sumbangan," kata CEO Blibli.com, Kusumo Martanto di Hotel Kepinski, kamis kemarin di Jakarta. 

Martono juga menambahkan bahwa pihaknya sangat setuju dengan program yang saat ini diajukan oleh Yayasan Dompet Dhuafa. Ia berharap kerja sama dengan yayasan ini bisa diteruskan sehingga bisa menambahkan amal dan Ibadah kita..

Beberapa rencana untuk pengeluaran ini juga telah di ungkapkan. 
"Sumber dana ini untuk pelatihan bidang kewirausahaan untuk pengangguran - pengangguran atau bagi saudara kita yang masih kurang beruntung. Harapan kita ke depan, masyarakat Indonesia yang sangat banyak ini dapat menjadi ahli dalam berwirausaha apapun bentuk usahanya," kata beliau.

Program ini di namakan Institusi Kemandirian Indoensia oleh Thoriq Helmi, Direktur Penggalangan Dana Yayasan Dompet Dhuafa. Tujuan utama Institusi ini adalah mensejahterakan rakyat, mengurangi angka pengangguran, dan mengangkat derajat kemiskinan di Indonesia.

Rencananya dalam metode pembelajaran tersebut akan membuat kelas-kelas dan guru kewirausahaan, contohnya memperbaiki ponsel, menjahit baju, pemesananan katering ( memasak ) dan lain-lain. Tentunya hal ini dilakukan setelah dana dana yang masuk sudah terkumpul.

"Program ini merupakan program khusus padat karya. Rencananya, Kita akan melakunan perekrutan terhadap pengangguran untuk kita latih dan kita bekali agar mempunyai kemampuan di bidang kewirausahaan," terangnya. 


Yayasan Dompet Dhuafa saat ini mempunyai data data siapa saja orang yang akan direkrut. Tidak lupa mereka juga akan mengajak orang-orang baru untuk dilatih agar bisa hidup mandiri yang layak dari beberapa yayasan kantung-kantung kemiskinan.

Semisal anda akan membeli sebuah produk melalui website Blibli.com dengan secara tidak langsung anda akan menyumbangkan sebagian uang anda sebesar Rp.1000. Sekecil apapun donasi anda tentu akan sangat berarti. Karena dana tersebut nantinya akan dikelola untuk menyalurkan anak-anak jalanan agar mereka mempunyai keahlian, khususnya di bidang wirausaha, Sehingga hal ini memungkinkan untuk hidup mandiri, dengan mempunyai beberapa skill yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment