Home » » Samsung Electronics Pecahkan Rekor Perolehan Laba

Samsung Electronics Pecahkan Rekor Perolehan Laba

samsung electronics pecahkan rekor perolehan laba

Samsung Electronics yang merupakan sebuah perusahaan elektronik raksasa yang berada di Korea Selatan itu telah mengumumkan perolehan Laba Bersih untuk kuartal kedua tahun 2013 ini yang ternyata naik mencapai 49,7%. Lonjakan laba ini merupakan rekor tertinggi yang berhasil dibuat oleh Samsung memecahkan rekor tertinggi sebelumnya yang juga oleh Samsung Electronics.

Seperti yang dilaporkan oleh Samsung bahwa hasil record periode April hingga Juni 2013 Samsung berhasil memperoleh Laba senilai 7,77 Triliun Won atau sekitar USD 6,96 miliar. Jika dikonversi dalam rupiah maka senilai Rp. 69,6 Triliun). Sedangkan periode rekor sebelumnya tercatat laba senilai 5,19 triliun Won.

Melonjaknya laba bersih yang diperoleh Samsung tersebut disebabkan karena tingginya angka penjualan beberapa produk unggulan Samsung. Yang termasuk dalam produk unggulan Samsung yang melonjak sangat tinggi adalah Smartphone Samsung Galaxy S. 

Selain laba penjualan, laba operasional Samsung juga mengalami peningkatan sampai dengan 47,5% atau sama dengan 9,53 triliun Won, sedangkan naiknya persentase penjualan di angka 20,7 % dari periode yang serupa dengan tahun lalu, yaitu 57,46 triliun Won.

Dalam kesempatan itu Robert Yi, selaku Senior Vice President bidang Head of Investor Relations Samsung menyampaikan bahwa pihaknya diprediksi akan terus mendapatkan peningkatan pendapatan seiring musim yang terus berkembang dalam dunia IT yang tentunya sangat menguntung bagi perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, termasuk Samsung Electronics. Namun pihak Samsung juga tidak akan mengabaikan perlambatan laju pertumbuhan ekonomi di Eropa dan juga ketatnya persaingan di pasar smartphone yang terus meningkat.

Robert Yi melanjutkan bahwa Samsung memiliki harapan untuk terus mengais keuntungan di semester berikutnya tahun ini dengan cara melakukan diferensiasi dan inovasi produk, khususnya untuk produk televisi dan smartphone.
Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment