Home » , » Berita Ekonomi : Chatib Basri akan Dilantik Oleh Presiden SBY Sebagai Menkeu Hari ini

Berita Ekonomi : Chatib Basri akan Dilantik Oleh Presiden SBY Sebagai Menkeu Hari ini

Berita Ekonomi - Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan, hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden SBY akan melantik Chatib Basri untuk menjabat menjadi Menteri Keuangan. Acara pelantikan ini akan diadakan di Istana Negara, Jakarta.

Sejumlah pejabat dalam jajaran kabinet dan beberapa pimpinan lembaga rencananya juga akan hadir pada acara pelantikan ini.

Dengan tujuan untuk menggantikan kursi Menteri Keuangan yang telah ditinggalkan oleh Agus Martowardojo sebab ditunjuk sebagai Gubernur Bank Indonesia, maka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Chatib Basri untuk menduduki kursi tersebut.


Sebelum Presiden SBY menunjuk Chatib Basri, jabatan Menteri Keuangan untuk sementara waktu belakangan ini telah ditangani oleh Hatta Rajasa.

Mengenai dipilihnya Chatib Basri oleh Presiden, Hatta Rajasa menyampaikan usulan dan himbauan agar nantinya Chatib bisa menjaga kondisi fiskal serta meluncurkan kebijakan - kebijakan yang dapat merangsang peningkatkan investasi yang menyangkut pajak dan juga yang nonpajak.

Hatta Rajasa juga menegaskan bahwa seorang Menteri Keuangan mesti paham tentang bagaimana perusahaan - perusahaan dapat tumbuh dengan sehat dan baik. Misalkan ada tantangan yang datang pada perusahaan - perusahaan tersebut, maka pemerintah harus memberikan kepercayaan dan wewenang agar para perusahaan itu dapat merespon tantangan tersebut.

Nah, jika anda sebagai pemerhati ekonomi, ataupun sebagai rakyat biasa, adakah suatu harapan yang anda inginkan dari Menteri Keuangan yang baru ini? Silakan share di kotak komentar di bawah.

Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment