Home » , , » Berita Ekonomi : Harga BBM Dipastikan Tidak Naik Pada Mei 2013

Berita Ekonomi : Harga BBM Dipastikan Tidak Naik Pada Mei 2013

Berita Ekonomi - Hatta Rajasa selaku Menko Perekonomian mengatakan dan memastikan bahwa kenaikan harga BBM sampai saat ini masih dalam tahap pengkajian oleh pihak Kementerian ESDM dan dipastikan pada bulan Mei 2013 ini tidak akan terjadi kenaikan harga.

Bahkan saat Beliau ditemui kemarin (Sabtu, 27 April 2013) seusai mengikuti acara Jalan Sehat Universitas Muhammadiyah Tangerang, beliau juga mengatakan bahwa secara teknis hal ini masih dikaji secara mendalam di wilayah kementrian ESDM dan belum bisa dipastikan keputusannya.

Mengapa hal ini harus dikaji secara lebih mendalam? Menurut Hatta Rajasa memang demikian dikarenakan dampak yang akan ditimbulkan akan dirasakan oleh seluruh masyarakat kita. Termasuk penyusunan strategi untuk dijadikan solusi supaya golongan yang mampu tidak lagi membeli BBM yang bersubsidi juga masih dalam tahap pengkajian serius. Termasuk pertimbangan akan daya beli masyarakat dan inflasi yang saling terkait.

"Apa yang akan terjadi pada kehidupan masyarakat nantinya setelah harga BBM dinaikkan juga harus dipikirkan," Katanya.

Dan mengenai konsep dua harga, Hatta Rajasa juga memberikan komentar "Ini kan baru pertama kali dipraktikkan nantinya, harus ada pengkajian lebih mendalam."

Disamping itu Hatta Rajasa yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Menkeu meminta agar ditiadakan spekulasi yang menyangkut tentang penerapan dua harga BBM bersubsidi tersebut. Kembali lagi dikarenakan kebijakan dalam hal ini masih belum dilaksanakan.  "Jangan berspekulasi dulu. Keputusannya saja belum," kata dia.

Setelah itu Hatta Rajasa juga berkata bahwa dengan penerapan dua harga BBM, memang dari sisi distorsi akan lebih kecil. Namun Hatta yakin bahwa pihak Pertamina dan BPH Migas sudah mempertimbangkan semuanya sambil melakukan pengkajian data di seluruh Indonesia.

Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment