Home » , , , » Kemajuan Ekonomi Indonesia di Tahun Politik

Kemajuan Ekonomi Indonesia di Tahun Politik

Kemajuan Ekonomi Indonesia di Tahun Politik hingga tahun 2014 akan terus meningkat, meskipun hingga tahun 2014 adalah tahun politik yang PAnas. Dalam 10 bulan kedepan merupakan tahun politik dalam penyelenggaran pemilihan umum dan kegiatan - kegiatan politik nasional dan daerah. sesuai dengan pernyataan Wapres Boediono saat memberikan sambutan dalam acara "Economist Conference Indonesia Summit 2013" di Jakarta, kemarin.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2012 di atas angka pertumbuhan ekonomi dunia, ekonomi negara-negara emerging serta ekonomi negara-negara sedang berkembang. Selama ini fakta menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tetap menjadi salah satu tempat yang kondusif dengan iklim ekonomi yang baik sehingga kemajuan ekonomi Indonesia tetap meningkat sehingga menjadi alasan yang kuat untuk bangsa agar selalu optimis pada kemajuan ekonomi indonesia.


Menurut Wapres Boedono Bukti yang sangat kuat lagi diperlihatkan oleh bangsa Indonesia pada saat berhasil melewati krisis global pada tahun 2008 yang hampir tanpa kesulitan. Pada saat itu memang ada beberapa sektor yang tumbuh negatif kemudian pulih dengan cepat dan semenja saat itu ekonomi indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan lebih dari 6% dengan penurunan tingkat pengangguran dan kemiskinan di Indonesia.

Katanya lagi sepanjang periode tersebut stabilitas keuangan dan ekonomi tetap dipertahankan. Menurut Boediono, perekonomian Indonesia sangat berlabuh di dua pilar stabilitas, yaitu politik dan makro ekonomi.

Kemajuan Ekonomi Indonesia di Tahun Politik kondisi politik maupun perekonomian Indonesia masih jauh lebih baik dibandingkan dengan negara lain.


Indonesia merupakan negeri yang kaya akan sumber daya alam yang luas dan beragam dengan konsumsi domestik sekitar 60%. Pada sisi permintaan perekonomian Indonesia juga sangat kuat dengan pertumbuhan konsumsi dan investasi akan membaik selama dua hingga tiga tahun ke depan.

Hal lain yang menjadikan Wapres optimistis dengan perekonomian nasional adalah kondisi politik yang stabil, meskipun banyak negara yang alami krisis politik. "Meskipun banyak rintangan awal, reformasi berjalan dengan baik. Demokrasi baik di tingkat pusat maupun daerah juga berjalan baik," kata Wapres.

dan Indonesia Tetap Optimis Kemajuan Ekonomi Indonesia di Tahun Politik tetap meningkat

Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment