Home » , , » Pelaku Usaha UKM adalah Penopang Ekonomi Indonesia 2013

Pelaku Usaha UKM adalah Penopang Ekonomi Indonesia 2013


Usaha UKM - Saat ini bisnis UKM yang bisa di sebut Usaha Kecil dan Menengah merupakan penyelamat dan penopang pertumbuhan ekonomi indonesia. Menurut pengalaman yang sudah dialami, saat perekonomian indonesia dulunya dihadapkan pada keadaan krisis ekonomi sehingga menyebabkan beberapa perusahaan bonafit dan perusahaan besar mengalami kebangkrutan bahkan nilai saham merreka semakin merosot, geliat dari pelaku pengusaha UKM masih bisa menunjukan eksistensi dan keberadaannya. Sehingga krisis ekonomi indonesia tidak berpengaruh sangat signifikan terhadap usaha kecil dan menengah yang umumnya menyisir pasar bisnis kebutuhan pokok rakyat kecil seperti sembako, dan lain-lain. Oleh karena itu ketika krisis ini terjadi, perekonomian indonesia pastinya nanti akan bertumpu pada Pelaku Pengusaha UKM.


Sepak terjang Pelaku Pengusaha dalam Usaha UKM

Berdasarkan pengalaman tersebut, sekarang ini pemerintah Indonesia terus mempopulerkan program-program yang menguntungkan bagi Pelaku Usaha UKM. Sebuah program yang sangat dipopulerkan saat ini yaitu permodalan untuk Pelaku Pengusaha UKM yang memfokuskan bisnisnya pada kalangan menengah kebawah. Banyak kemudahan yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka menunjang dan mendukung serta meningkatnya minat masyarakat indonesia terhadap para Pelaku Pengusaha UKM tersebut. Tujuan dari pemerintah kita adalah mendorong terciptanya para pelaku-pelaku pengusaha baru khususnya kalangan anak muda. Dengan program-program yang telah digulirkan dan diberikan pemerintah, diharapkan lebih banyak lagi dari masyarakat yang terjun ke dunia wirausaha yang saat ini jumlahnya masih sangat relative sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penduduk bangsa indonesia.

Pelaku Usaha UKM adalah Penopang Ekonomi Indonesia 2013


Disaat bertambahnya para pengusaha yang terjun sebagai Pelaku usaha UKM adalah Penopang Ekonomi Indonesia 2013 nantinya, dan secara langsung pasti akan membawa dampak manfaat positif bagi ekonomi indonesia 2013 serta membuka banyak lapangan pekerjaan baru yang akan berdampak bisa mengurangi pengangguran dan mengurangi tingkat kriminalitas di masyrakat. Harapannya Ekonomi Indonesia 2013 ini secara umum akan terus mengalami peningkatan dan diharapkan mampu dapat diikuti dengan kesejahteraan masyarakat yang merata.


Dukungan Pemerintah Terhadap Pelaku Usaha UKM

Akan tetapi seyogyanya apa pun program-program dari pemerintah yang berpihak pada usaha UKM ini hendaknya mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat indonesia. Karena program pemerintah yang sehebat seperti apa pun jika tidak mendapatkan dan memperoleh dukungan dari rakyat, pastinya semua akan sia-sia saja. Pemerintah Indonesia tidak dapat bekerja sendiri, para pelaku usaha UKM ini juga harus ada dukungan yang bersinergi demi terciptanya pertumbuhan ekonomi indonesia dan kesejahteraan masyarakat yang kita idam-idamkan selama ini. Mudah-mudahan Pelaku PengusahaUKM mampu terus memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi kelangsungan pertumbuhan ekonomi indonesia.

Ayo terus maju para Usaha UKM Indonesia!
Advertisement:

2 komentar:

  1. Pengusaha UKM adalah Pejuang Bangsa boss..selamat untuk pengusah UKM..

    ReplyDelete
  2. Iya ... UKM yang membuat indonesia bisa bertahan dari krismon ..

    Tetapi sebagai trader juga menguntungkan.

    armada markets

    ReplyDelete