Home » , , , » Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia

Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia

Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia - Indonesia sebagai salah satu negara berkembang yang terus menunjukan laju pertumbuhan ekonomi yang positif, akan membutuhkan berbagai macam tenaga ahli yang bisa di manfaatkan demi menunjang perkembangan perekonomian nasional. Tenaga ahli yang di dapatkan pun bisa dari berbagai macam kalangan dan bidang ilmu, salah satunya adalah Universitas.

Universitas sebagai salah satu lembaga pendidikan yang produktif menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang di butuhkan, menjadi salah satu harapan Indonesia dalam menghasilkan tenaga-tenaga ahli, salah satunya tenaga ahli dalam bidang ekonomi. Beberapa universitas pun memiliki beberapa fakultas yang di klaim sebagai salah satu fakultas ekonomi terbaik di Indonesia. 


FEUI Menyandang Predikat Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia


Universitas Indonesia dengan FEUI nya banyak di sebut sebagai universitas yang memiliki Fakultas ekonomi terbaik di Indonesia, barometer penilaian pun di ambil dari beberapa perhitungan. Salah satunya adalah FEUI merupakan fakultas ekonomi tertua yang di miliki oleh Indonesia, fakultas ini berdiri sejak 1950, dan menjadi motor penggerak perkembangan pendidikan jurusan ekonomi di Indonesia. Yang kedua adalah keberhasilan FEUI mencetak lulusan-lulusan terbaik yang telah dan berpotensi memegang peranan penting dalam pemerintahan Indonesia.

Maksudnya memegang peranan penting disini adalah para lulusan FEUI telah membuktikan mereka adalah lulusan-lulusan terbaik yang dimiliki fakultas ekonomi di Indonesia hal ini bisa di buktikan dengan lulusan-lulusan FEUI yang memegang berbagai peranan pucuk di bidang pemerintahan seperti menteri, ketua BPK, pejabat teras BI, ekonom, penulis, pengusaha pasar modal dan lain sebagainya. Ibu Sri mulyani, Agus Martowardojo, Anwar Nasution, Ali Wardhana, Emil Salim, Darwin Saleh, Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, Faisal Basri, Rhenald Kasali, Soemitro Djojohadikoesoemo, Syahrir, Widjojo Nitisastro adalah diantara tokoh dan alumni FEUI.

FEUI sebagai Fakultas Ekonomi Terbaik di Indonesia Dalam Video


 

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada salah satu Fakultas ekonomi terbaik di indonesia

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada berdiri pada tahun 1955 dan merupakan Fakultas ekonomi ketiga tertua di Indonesia setelah fakultas ekonomi Universitas Indonesia di Makassar yang kemudian menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin, lalu yang kedua adalah FEUI. Sebagai salah satu yang tertua Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada juga ikut berndil dalam pengembangan keilmuan ekonomi di Indonesia.

Awalnya Fakultas ini juga memiliki nama seperti fakultas ekonomi umumnya yakni, Fakultas Ekonomi UGM namun di taanggal 27 Agustus 2007 melalui surat Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada nomor 262/P/SK/HT/2007 nama Fakultas Ekonomi UGM pun berubah menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, dengan tujuan untuk go-international, Fakultas memandang perlu pengguanaan istilah yang berlaku secara internasional karena untuk memudahkan FEB dalam beradaptasi di komunitas internasional.

Seluruh program Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada sudah terakreditasi dan mendapatkan nilai A dari Badan Akreditasi Negara, Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Itulah beberapa Universitas yang memiliki fakultas ekonomi terbaik di Indonesia, masih banyak universitas lain yang memiliki fakultas ekonomi terbaik di Indonesia Seperti FEB Universitas Padjadjaran, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unair,dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip serta fakultas ekonomi lainnya, yang juga memiliki keunggulan dan kelebihan baik Universitas swasta maupun negeri.
Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment