Home » » IBC Berkumpul Bahas Prospek Perekonomian Indonesia Kedepan

IBC Berkumpul Bahas Prospek Perekonomian Indonesia Kedepan

Perekonomian Indonesia - IBC (Intellectual Business Community) melaksanakan pertemuan rutin dengan para pengusaha yang ada di Indonesia dengan bertujuan untuk mengedepankan upaya berbagi pengalaman dan juga pendapat dalam rangka memajukan bisnis dan daya saing yang erat hubungannya dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan begitu, maka perusahaan - perusahaan yang ada dalam negeri bisa bersaing ke kancah internasional dalam dunia bisnis sekarang ini.


Seperti yang dikatakan oleh Bayu Prawira Hie selaku Executive Director IBC, Komunitas ini adalah merupakan suatu wadah jaringan persahabatan yang solid bagi para pengusaha dan juga eksekutif tangguh yang berada di negeri tercinta kita ini. Adapun maksud dan tujuan dari terbentuknya IBC adalah sebuah prospek pandangan ke depan untuk menekan pada upaya membangun suatu persahabatan antara para pengusah dan juga eksekutif di Indonesia.

“Dengan terjalinnya persahabatan yang kuat ini, kami bertekad untuk membangun intelektual pengusaha dengan cara yang lebih bagus baik itu secara logika ataupun emosi. Ini dimaksudkan agar bisa saling mendukung untuk sebuah kesuksesan bersama dan kemajuan negara Indonesia,” ujar Bayu saat acara IBC 7th Anniversary yang di adakan di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, pada hari Selasa (25/6).

Bayu juga menambahkan, bahwa IBC melakukan pertemuan yang rutin dilaksanakan dengan para pengusaha dan eksekutif dalam sebuah konteks untuk saling berbagi pengalaman, ilmu bisnis, dan juga pendapat. IBC juga banyak menggunakan artikel – artikel dari Harvard Business Review sebagai sumber referensi dan ilmu pengetahuan  manajemen modern yang diharapkan bisa mendongkrak perusahaan Indonesia untuk bersaing secara global.

Referensi dan tambahan wawasan kami bukan hanya bersumber dari artikel – artikel tersebut, Bayu juga mengatakan bahwa secara berkesinambungan IBC menyebarkan ilmu – ilmu kepemimpinan dan juga manajemen modern dengan cara melaksanakan talkshow yang mengundang pembicara dari para CEO perusahaan besar dan terkadang juga para menteri.

“Acara talkshow itu membahas akan topik – topik yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat kalangan bisnis, mulai dari diskusi tentang penerapan ide dari artikel referensi dari Harvard Business Review dalam pelaksanaannya di bisnis yang ada di Indonesia.” ujarnya menutupi

Forum para pebisnis yang ada di Indonesia ini, agar diketahui bahwasanya IBC didirikan pada bulan Juni di tahun 2006 oleh Bayu Prawira, waktu pendiriannya ini didukung oleh 9 orang Advisors atau penasehat. Sekarang ini IBC sedang merayakan hari jadinya  yang ke 7 tahun dan akan memasuki tahun ke 8 sejak berdirinya.


Advertisement:

0 komentar:

Post a Comment